SMK Utama
SMK Utama

SEMANGAT MENUNTUT ILMU BUKAN SEKEDAR SEMANGAT BELAJAR


Serupa tapi tak sama..

Bangun pagi-pagi persiapan sekolah bisa jadi males-malesan :). Apa lagi kalau dalam satu bulan g' ada tanggal merahnya, wih...pasti tambah bikin BT. Belajar lagi....belajar lagi....

Namun itulah rutinitas yang harus dijalani  siswa (sekolah pagi). Kewajibannya harus dilaksanakan di sekolah untuk belajar dan belajar.

Semangat belajar yang kembang kempis dikarenakan semangatnya yang hanya jatuh kewajiban. Bukan semangat yang tumbuh dari sebuah tuntutan hidup.

Nah disinilah yang harus ditumbuhkan sebuah semangat tuntutan hidup yang bisa disebut SEMANGAT MENUTUT ILMU.

Semangat ini adalah semangat yang sudah dicontohkah oleh para generasi terbaik sejak zaman Nabi Muhammad Shalalluhu'alaihi Wasallam.

Tholabul 'Ilm. atau menuntut ilmu dalam Islam adalah WAJIB bagi setiap muslim utamanya ILMU ISLAM itu. Dengan Ilmu inilah Allah Subhaanahu Wata'ala megangkat derajar seorang hamba. lihat QS : Al Mujadillah, ayat 11.

Semangat Menuntut Ilmu. adalah semangat yang tumbuh dari ke IKHLASAN semata-mata mengharap ridho Ilahi. Karena belajar selalu membutuhkan keberadaan Allah SWT sebagai satu-satunya Zat yang Maha Menolong serta Maha Pemberi Rahmat.

Maka jadilah seorang siwa (i) yang Semangat Menuntut Ilmu bukan sekedar Semangat Belajar. Semangat Menuntut Ilmu tak akan pernah kendur hingga ajal akan menjemput. Tapi Semangat Belajar bisa saja hilang seketika setelah lonceng pulang berbunyi.

Semangat........




SEMANGAT MENUNTUT ILMU BUKAN SEKEDAR SEMANGAT BELAJAR SEMANGAT MENUNTUT ILMU BUKAN SEKEDAR SEMANGAT BELAJAR Reviewed by Unknown on 6:26:00 PM Rating: 5

No comments: