SMK Utama
SMK Utama

Kembar SMK Utama Al Jabal Nur Samboja Paskibra Kab. Kukar 2016

Satu Lagi Prestasi putra/Putri SMK Utama Al Jabal Nur Samboja di ajang Paskibra Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.
Tahun 2016 SMK Utama Kembali mengirimkan perwakilan untuk Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam Perhelatan Peringatan HUT RI ke-71 di Tenggarong. Tahun 2016 yang menjadi Perwakilan MK Utama Al Jabal Nur Samboja adalah siswa kelas XII Otomotif, yaitu (saudara Kembar) M. Yoga Nanda dan M. Yogi Nanda.

Paski SMK Utama Al Jabal Nur samboja
Paski kab. Kukar 17 Agustus 2016 (Foto:Agri) 
Dikutip dari KutaiKartanegara.com - 18/08/2016 13:09 WITA
Suasana begitu hening saat anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan tugas penting yakni pengibaran bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong , Rabu (17/08) kemarin.

M Yoga Nanda, Arbianto Museka Putra dan M Yogi Nanda mendapat tugas penting sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Tenggarong
Yoga mendapat peran yang sangat vital untuk pengibaran ini. Dia harus mengikat kedua ujung bendera ke pengait, lalu membentangkannya. Jika salah mengikat, bukan tak mungkin bendera akan terbelit atau malah terbalik.
Namun para hadirin maupun peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 itu boleh bernafas lega. Pasalnya bendera berhasil dibentangkan dan dikibarkan dengan sempurna oleh Yoga, Arbianto dan Yogi.

Perhatian ribuan peserta upacara dan undangan pun tertuju pada 3 anggota Paskibraka yang mendapat kepercayaan untuk mengibarkan Sang Merah Putih. Dan yang cukup unik dan menarik perhatian hadirin, ada dua sosok kembar yang bertugas sebagai pengibar dan penggerek bendera.
Mereka adalah si kembar M Yoga Nanda dan M Yogi Nanda. Ke dua pelajar asal Kecamatan
Samboja ini tampil bersama rekannya yakni Arbianto Museka Putra yang bertugas membawa bendera di tiang utama.

Usai tugas pengibaran dan meninggalkan lapangan upacara, Yoga tak mendapat menyembunyikan emosinya. Yoga pun menangis karena terharu. Sementara saudara kembarnya, Yogi, terlihat lebih dapat mengendalikan emosinya.
Bendera Merah Putih berhasil dibentangkan dengan sempurna dan siap dikibarkan

"Alhamdulillah, kita berhasil mengibarkan bendera Merah Putih. Rasanya bangga dan terharu sekali," kata Yoga didampingi kembarannya, Yogi, di hadapan awak media.
Menurut remaja kelahiran 10 November 1999 ini, keberhasilan melaksanakan tugas pengibaran tersebut tak lepas dari kerja keras dan latihan intensif yang mereka lakukan dibawah bimbingan para pelatih.

"Kami berlatih selama kurang lebih 25 hari. Dan hasilnya tidak sia-sia, kami berhasil melaksanakan tugas yang dipercayakan pelatih," ujar putra pasangan Eko Setiadi dan Syarifah Mahmudah ini.
Sementara Yogi mengaku cukup tegang lantaran harus melakukan tugas penting pengibaran bendera di hadapan ribuan undangan dan peserta upacara, termasuk Bupati Kukar Rita Widyasari, dan kedua orangtuanya yang hadir di Tenggarong. "Tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Yogi yang sama-sama sekelas dengan Yoga di kelas 3 SMK Utama Al Jabal Nur Samboja. (win )
Yoga (tengah) menangis haru setelah berhasil melaksanakan tugas pengibaran bendera
Sumber
Kembar SMK Utama Al Jabal Nur Samboja Paskibra Kab. Kukar 2016 Kembar SMK Utama Al Jabal Nur Samboja Paskibra Kab. Kukar 2016 Reviewed by IP Admin on 5:23:00 PM Rating: 5

No comments: